Hallo! - Selamat Datang
Pasang Iklan | Info | Follow | Donasi
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter

Messi Masih Tetap yang Terbaik

Rabu, 16 Juli 2014

Lionel Messi (Foto: Reuters) (Foto: Reuters)BARCELONA –Pemberian anugerah bola emas atau pemain terbaik di Piala Dunia 2014, kepada Lionel Messi digugat berbagai pihak. Kendati demikian pelatih anyar Barcelona, Luis Enrique, menilai bahwa pemain berjuluk Si Kutu tetap merupakan pemain terbaik.
 
Messi gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2014, setelah harus mengakui keunggulan Jerman di laga final akibat gol tunggal Mario Gotze di babak tambahan.
 
Kendati demikian, FIFA memutuskan untuk menobatkan Messi, yang mampu mencetak empat gol sepanjang turnamen sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014.
 
Kritikan atas keputusan FIFA itu pun lantas berdatangan, Diego Maradona bahkan mengatakan bahwa gelar yang diraih pemain berusia 27 tahun tersebut hanya sebagai bagian dari marketing semata. Bahkan Presiden FIFA, Sepp Blatter sendiri terkejut dengan pemberian bola emas kepada Messi.
 
Satu pembelaan datang dari Enrique, atas polemik yang terjadi perihal pemberian gelar pemain terbaik Piala Dunia kepada Messi.
 
“Saya mengerti apabila ada orang yang berpikir berbeda, tapi bagi saya dia akan terus menjadi yang terbaik,” ungkap pelatih berusia 44 tahun kepada Football Espana, Kamis (17/7/2014).
 
“Kami berpikir saat dua mencetak 60 gol itu merupakan suatu hal yang normal. Saya pikir dia mampu membawa hal-hal yang sangat positif ke dalam tim,” sambung Enrique.
 
“Tujuan saya adalah mendapatkan penampilan terbaik dari semua pemain. Bagi saya dan untuk sebagian besar orang, Messi tetap merupakan yang terbaik di dunia,” tuntasnya.

sumber : okezone