Hallo! - Selamat Datang
Pasang Iklan | Info | Follow | Donasi
Ikuti saya di facebook
Facebook
Ikuti saya di twitter
Twitter

Hais Si Manusia Gua Yang Punya Mobil

Rabu, 25 Maret 2015

Hais Si Manusia Gua Yang Punya Mobil

TRIBUN MANADO TV - Di akhir pekan kali ini, Sabtu (21/3/2015), tim liputan Tribun Manado, menyambangi Manusia Gua di Desa Kema III Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.
Untuk tiba di desa tersebut, tumpangi angkutan umum mikrolet dari Terminal Tumatenden Airmadidi Minahasa Utara dengan tujuan Terminal Kauditan, tarif Rp 3.000.
Kemudian, dari Desa Kauditan ke Desa Kema menggunakan kendaraan angkutan umum, tarif Rp 3.000 atau ojek Rp 8.000.
Di Desa Kema III, nantinya Anda akan melihat proyek galian C yang terhenti. Di lokasi tersebut terdapat rumah unik. Rumah tersebut dihuni Manusia Gua, Hais Abjul.
Menurut pria duda tanpa anak ini, rumah tersebut digali dalam kurun waktu dua bulan, meski hujan atau terjadi gempa, rumahnya tetap kokoh.
Meski tinggal dalam gua, tapi warga Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara terlihat pintar bergaul.
Buktinya, teman-teman nongkrong Hais sebagian besar anak-anak muda berumur 19 sampai 21 tahun.
Mereka pun terlihat akrab dan saling bercanda satu sama lain. Di bawah pohon dekat gua jadi tempat nongkrong Hais dan rekan-rekannya saat siang hari.
Meski tinggal di gua, bukan berarti Hais tidak memiliki rumah.
Di Desa Kema Tiga, Lingkungan II terlihat rumah besar berukuran 15 x 10 memiliki dua lantai dengan cat dinding berwarna coklat mudah serta terpakir mobil Suzuki Ertiga merah di garasi rumah.
Itulah rumah keluarga Hais. Sula, adik Hais, mengatakan keluarga sudah melarang Hais tinggal di gua tapi dia tetap memaksa dan berkukuh untuk tinggal di gua.


Sumber : http://manado.tribunnews.com/2015/03/22/news-video-hais-si-manusia-gua-di-sulut